Lebih Dari 18 Ribu Shares Di Facebook, Ibu Ini Bagikan Tips Legakan Batuk & Pilek Anak Menggunakan Bawang dan Baby Oil,Begini Cara-Nya..!!

Hanya orang tua yang faham betapa susahnya mengurus anak kecil yang sedang mengalami batuk dan pilek.Walau ia bukanlah penyakit yang begitu serius, tapi banyak orang tua yang harus rela berjaga malam dan kewalahan dalam mengatasi anaknya rewel dan sulit tidur.

Jadi sebagai salah satu ikhiar, bolehlah coba metode pengobatan bawang yang di campur baby oil oleh Puan Hanezfajaz Zulaiqah ini untuk membantu menyembuhkan batuk dan pilek anak-anak. Mari ikuti metode pengobatan beliau selengkapnya di bawah ini.

Cara buat minyak bawang putih untuk legakan batuk pilek anak

Minyak bawang putih ini dapat membantu melegakan sesak napas dan batuk pada bayi dari usia sebulan sampai anak-anak usia 4 tahun. bagi yang belum mencoba silahkan buat di rumah ya!

1 Buang kulit bawang

Pertama ambil 1-2 siung bawang putih dan buang kulitnya

2 Bakar 

Lalu bakar diatas hingga berwarna coklat kehitaman

3 Aduk dengan baby oil

Campu bawang putih yang sudah di bakar dengan baby oil, masukan kedalam botol yang tertutup rapat, tambahkan sedikit baby oil.

Bisa pakai minyak goreng,minyak zaitun,minyak kelapa atau jenis minyak lainnya

4 siap digunakan

Jika anak batuk pilek, usapkan pada batang hidung,dada, dan lehernya selepas mandi. Untuk efek yang baik diamkan selama setengah jam.

Ulangi lagi proses ini setiap sejam atau setengah jam, Insha Allah anak dapat tidur nyenyak. Sesak napas dan batuk semakin berkurang tanpa menggunakan obat.

Note: Untuk yang pertama kali menggunakannya, pastikan coba sedikit demi sedikit dulu untuk melihat kecocokannya dengan bayi.Kalu nmpak lebih baik barulah teruskan penggunaannya seperti biasa. Sebagian bayi mungkin sensitif dan tak tahan.

Semoga bermanfaat

Diharapkan metode ini dapat memberi manfaat kepada orang tua yang mencari cara untuk pengobatan anak, banyak yang sudah mencobanya dengan hasil yang memuaskan.

Jika anak tak kunjung sembuh sesegeralah membawanya ke dokter untuk pengecekan lebih lanjut.

Metode ini pertama kali di kongsikan oleh Puan Hanezfajaz Zulaiqah melalui Facebook dan postingannya telah mendapat hampir 8000 komentar.
Back To Top