Dapat di Pastikan 99% Orang Sering Melakukan Ini! Dilarang Meminjamkan "7 Barang Ini" Kepada Orang Lain,Inilah 7 Bakteri Tidak Kelihatan Tapi Sebenarnya Jijiknya Bukan Main!

Kita pastinya tahu bahwa kita tidak boleh pinjam atau meminjamkan barang-barang tertentu seperti sisir atau sikat gigi. Benda-benda ini tidak boleh dipakai lebih dari satu orang dan Anda juga harus menjaga kebersihannya dalam kondisi baik.Yuk mari kita lihat apa saja barang-barang yang tidak boleh dipinjamkan:



Headphone

Setiap orang memiliki bakteri yang unik untuk menjaga keseimbangan telinganya. Meminjam headphone akan mengganggu keseimbangan tersebut, sehingga akan terjadi infeksi telinga.

Sandal atau sepatu

Sandal atau sepatu dalam ruangan tidak boleh dipinjam orang lain. Mengapa? Saat kamu memakainya, kaki kamu akan berkeringat. Ini adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi jamur. Oleh karena itu, meminjamkan barang ini memungkinkan penyebaran infeksi ke orang lain.

Handuk

Fungsi utama handuk adalah untuk mengeringkan tubuh. Kelembaban yang tinggi di dalam kamar mandi juga akan melembabkan handuk dan mudah menjadi tempat berkembangbiaknya jamur dan bakteri.

Deodoran

Permukaan deodorant yang bersentuhan dengan kulit terdapat bakteri penyebab bau badan tak sedap, dan bau itulah yang berusaha kita tutupi.

Peralatan kosmetik dan perawatan kuku

Gunting kuku, penjepit rambut, alat cukur sebaiknya gunakan sendiri. Benda tersebut cenderung terdapat tetesan darah yang tidak dapat terlihat dengan mata. Meminjamkannya kepada orang lain akan menularkan infeksi jamur atau herpes yang seandainya diderita.

Jepitan atau roll rambut

Permukaan deodorant yang bersentuhan dengan kulit terdapat bakteri penyebab bau badan tak sedap, dan bau itulah yang berusaha kita tutupi.

Lipstik

Sesama wanita pasti sering meminjam lipstick temannya. Tetapi, penyakit seperti herpes sangat mudah ditularkan melalui pinjam meminjam lipstick atau lip gloss lho. Virus herpes terdapat di dalam membran mukosa mulut dan air liur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel