Gak Cuma Baik Untuk Si Kecil, Nyatanya Minyak Telon Juga Baik Untuk Kecantikan Kulit & Wajah Kamu Lho..!!

Minyak telon tidak hanya dipakai untuk membaluri perut dan dada anak saja agar hangat, namun minyak ini bisa pula sebagai untuk area wajah. Manfaat minyak telon untuk wajah cukup beragam.

Salah satu di antaranya menjadi obat jerawat. Kandungan dalam minyak telon membuat peradangan jerawat menjadi reda dan sekaligus membunuh pemicunya yaitu bakteri. Minyak telon memiliki sifat antiseptik yang bisa membunuh bakteri patogen.

Di samping itu, minyak telon dapat pula untuk pelengkap perawatan wajah. Wajah yang memiliki noda hitam dapat disamarkan dengan menggunakan minyak telon. Cukup oles tipis secara rutin sehari sekali pada area yang memiliki noda hitam dan kelamaan noda tersebut makin pudar kepekatan warnanya.  Kandungan minyak kelapa pada minyak telon sekaligus menghaluskan area noda hitam di wajah.

Manfaat minyak telon untuk wajah ini tidak membuat panas kulit. Pasalnya, minyak telon lebih lembut sensasi hangatnya ketimbang minyak kayu putih yang masih murni. Paduan antara minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa pada minyak telon turut menjadikan produk ini makin banyak kegunaannya bagi kulit.

Misalnya kulit yang mengalami infeksi dapat dibantu pemulihannya menggunakan minyak telon. Sifat antiseptik dalam minyak telon akan menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit yang terinfeksi. Tubuh menjadi lebih cepat melakukan perbaikan pada area luka tanpa ada kendala berarti dari serangan kuman. Dan, penggunaan minyak telon terbilang aman.

Sifat lain yang dimiliki minyak telon adalah antijamur. Artinya, penyakit kulit yang dipicu oleh jamur dapat diatasi. Contoh penyakit ini yaitu panu atau kutu air. Mengoleskan minyak telon pada area yang terjangkit penyakit tersebut secara rutin dapat mempercepat kesembuhannya. Termasuk, jamur akan terhalang untuk memperluas jangkauan penyebaran infeksinya di kulit.

Manfaat minyak telon untuk wajah dan kulit ini bisa didapat dengan cara mudah. Harga minyak telon juga makin terjangkau. Menyediakan minyak telon di rumah, seperti minyak telon Rinjani, menjadi pilihan tepat untuk mengatasi beragam masalah kesehatan.


Semua artikel Herbal pada situs ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada situs ini
Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam blog ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di blog ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel