Dokter pun Tercengang Kanker,Demam Berdarah Sembuh Total,Darah Tinggi Turun Drastis,...!!

Daun Pepaya rasanya sangat pahit dan pasti tidak disukai oleh banyak orang apalagi para remaja masa kini. Namun tahukah Anda bahwa dibalik rasa pahit yang terdapat pada daun pepaya menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh Kita ?.


Pada kesempatan kali ini Herbals Daun akan memberikan informasi tentang Manfaat Daun Pepaya sebagai sayuran hebat untuk mengatasi masalah kesehatan seperti penyakit kanker, demam berdarah serta berguna juga untuk kecantikan kulit. Hal tersebut bisa Kita peroleh saat mengkonsumsi air rebusan daun pepaya maupun dimakan langsung sebagai sayur, biasanya bersama daun beluntas dan daun singkong untuk mengurangi rasa pahitnya serta bisa juga sebagai lalapan .

Daun pepaya muda sering dijadikan sebagai lalapan serta sayuran, namun kegunaan daun pepaya sebenarnya bukan sebagai lalapan maupun sayuran saja. Sejak zaman dahulu daun pepaya sudah dijadikan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan dan mengatasi berbagai penyakit. Banyak penyakit yang bisa diobati dengan ramuan daun pepaya antara lain cacingan, demam berdarah dan nyeri haid. Bahkan menurut hasil penelitian-penelitian terbaru, daun pepaya juga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.


Banyak penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui tentang khasiat daun pepaya, hasil dari penelitian di Jepang menunjukkan daun pepaya efektif untuk menyembuhkan kanker . The University of Florida juga menunjukkan  bahwa daun pepaya mengandung agen yang bisa membunuh kanker, terutama leher rahim, prostat, hati, payudara, dan kanker paru-paru. Diperoleh juga dari sejarah di Australia, penduduk asli Aborigin sejak lama juga mengungkapkan tentang daun pepaya sebagai agen penyembuhan kanker besar, juga di Asia dan tempat-tempat lain.

Cara sederhana yang sering direkomendasikan untuk mendapatkan manfaatnya yaitu dengan mengambil 9 lembar daun pepaya, dipotong dan diiris-iris lalu rebus dalam air 1/2 galon sampai sampai mendidih kemudian biarkan dingin. Air hasil rebusan bisa disimpan dalam botol kaca, dan bila dimasukkan dalam lemari pendingin akan mampu bertahan selama 3 hari asal ditutup rapat-rapat, dan minum air tersebut  sebanyak-banyaknya.

Kandungan Daun Pepaya

  • Mengandung senyawa penyembuhan yang kuat dan sangat penting bagi kesehatan, vitalitas yang besar , pengobatan kanker serta penyakit demam berdarah.
  • Mengandung karpain yang bisa membunuh bakteri serta mengatasi masalah pencernaan.
  • Mengandung banyak papain, enzim protease, dan enzim amilase yang bisa membantu memecah protein, karbohidrat dalam saluran pencernaan dan juga membantu dengan refluks asam.
  • Mengandung acetogenin berupa getah susu untuk mencegah serta membunuh sel-sel kanker.
  • Mengandung 50 atau lebih asam amino yang berbeda seperti : treonin, asam glutamat, glisin, valin, leusin, fenilalanin, lisin, tritophan, sistein, histidin, tirosin, alanin, prolin, aspartat, dan banyak lagi. Beberapa agen ini digunakan dalam kosmetik untuk menciptakan kecantikan kulit agar terlihat lebuh muda juga sehat serta telah digunakan sebagai senyawa anti-penuaan.
  • Mengandung banyak nutrisi seperti Vitamin B untuk vitalitas dan untuk meningkatkan suasana hati, Vitamin A dan C merupakan antioksidan yang kuat bagi tubuh, kalsium dan vitamin D yang penting untuk tulang kuat, Vitamin E yang penting bagi kesehatan s3ksual dan kardiovaskular . Flavonoid yang bersifat antioksidan kuat yang mencegah dari penyakit kanker dan penyakit kardiovaskular, tanin yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan betakaroten untuk peningkatan kekebalan tubuh serta untuk kesehatan mata.


Manfaat untuk Kesehatan dari Air Rebusan Daun Depaya 

Selain air rebusan dari daun pepaya tadi telah terbukti efektif dalam menyembuhkan demam berdarah, dan berbagi penyakit yang telah disebutkan diatas, Juga masih banyak manfaat kesehatan lainnya yang bisa kita peroleh, beberapa manfaat untuk kesehatan lainnya adalah sebagai berikut:

  • Demam berdarah adalah penyakit mematikan yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes. Penyakit ini bisa berakibat fatal dengan gejala-gejala demam tinggi dengan sakit kepala, nyeri otot yang parah, nyeri sendi, ruam merah pada tubuh yang menyebabkan gatal-gatal dan menurunkan kadar trombosit secara drastis. Sejauh ini belum ada obat yang spesifik untuk penyakit ini, obat penghilang rasa sakit seperti Aspirin dan Ibuprofen juga memiliki efek samping sendiri. Air rebusan daun pepaya merupakan metode herbal tradisional  untuk menyembuhkan demam berdarah tanpa adanya efek samping. Dari penelitian ilmiah menunjukan daun pepaya mengandung enzim papain yang chymopapin yang bisa meningkatkan kadar trombosit dalam darah dan meringankan gejalanya. Bahkan perusahaan farmasi sudah menggunakan preparat ekstrak daun pepaya dalam bentuk kapsul dan formula cair. Cara penggunaan atau konsumsi, dari saran para dokter yaitu minum 20 sampai 25 ml air rebusan, minum 2 kali sehari selama seminggu agar mendapat hasil yang cepat.
  • Daun pepaya telah ditemukan juga memiliki sifat anti malaria. Dengan demikian, air rebusan atau jus daun pepaya juga sering digunakan di beberapa bagian dunia sebagai profilaksis untuk mencegah malaria di daerah endemis tertentu.
  • Sifat anti-kanker terbesar dari tanaman pepaya terkonsentrasi di ekstrak daunnya. Menurut hasil dari penelitian yang oleh jurnal of Ethnopharmacology, jus atau air rebusan daun pepaya mengandung enzim tertentu yang memiliki sifat melawan kanker terhadap berbagai tumor seperti kanker leher rahim, kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru dan kanker pankreas tanpa adanya efek toksik pada tubuh. Oleh sebab itu, ekstrak daun pepaya sering direkomendasikan sebagai bagian dari kemoterapi di beberapa bagian dunia, dengan mengatur T-sel, ekstrak daun pepaya juga mampu meningkatkan respon sistem kekebalan terhadap kanker.
  • Daun pepaya mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, B1, C dan E, kalori, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi dan air. Air rebusan ini memiliki enzim yang disebut papain penting yang bisa membantu dalam pencernaan dengan memecah protein alami.
  • Air rebusan daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan aktif termasuk senyawa karpain yang mampu menghambat mikroorganisme seperti jamur, cacing, parasit, bakteri  dan berbagai bentuk sel kanker. Hal tersebut juga sering digunakan dalam obat-obatan herbal untuk menghilangkan cacing usus karena mengandung tanin yang bisa melindungi usus dari infeksi ulang dari tanning protein pada bagian lapisan dinding usus. Dengan cara ini cacing tidak dapat menempel sehingga mereka efektif dalam menekan penyebab tifus.
  • Manfaat menakjubkan lain dari jus atau air rebusan daun pepaya adalah kemampuannya dalam melawan infeksi virus seperti virus flu biasa. Ini merupakan cara alami regenerasi sel darah putih dan trombosit. Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan, termasuk vitamin A, C dan E yang berguna untuk sistem kekebalan tubuh.
  • Daun pepaya muda dan segar direbus dengan irisan buah jeruk mampu untuk membakar lemak dan merupakan reduktor sempurna.
  • Efektif dalam mengurangi nyeri haid. Caranya, ambil 1 lembar daun pepaya, tambahkan asam dan garam, campur dengan air secukupnya lalu direbus sampai mendidih kemudian minum ramuan ini selagi hangat atau bisa juga dingin.
  • Air rebusan daun pepaya mempunyai kandungan vitamin A dan C yang lebih tinggi dibandingkan kandungan vitamin A dan vitamin C yang terdapat didalam buah, vitamin ini yang berguna untuk meningkatkan kesehatan kulit.
  • Sebagai bahan untuk kecantikan Kulit dan bahan pembersih kulit karena adanya senyawa karpain yang menghambat mikroorganisme dan racun lainnya, sehingga bisa memberikan Anda kulit cantik yang  sehat, bercahaya dan memberikan perlindungan terhadap masalah-masalah kulit seperti jerawat, bintik-bintik dan noda.
  • Efektif dalam mengobati eksim, caranya  dengan menggosokkanya pada daerah yang terkena eksim.
  • Mampu untuk membantu dalam penyembuhan luka terbuka dan luka-luka lainya .
  • Getah susu yang diambil dari ujung daun pepaya dapat melembutkan kulit yang mengeras serta mengobati kutil dikaki.


Semoga bermanfaat jangan lupa di share ya!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel