DIKIRA RUMPUT BIASA,TERNYATA TANAMAN INI BERKHASIAT UNTUK OBAT ASAM URAT, GINJAL, JERAWAT,BISUL DAN LUKA!!

Tanaman herba kecil ini mempunyai nama Suruhan nama ini dipakai merujuk pada bentuk tanaman yang serupa dengan sirih (suruh) hingga disebutkan juga sebagai suruhan (serupa sirih). Nama lain dari suruhan yaitu tumpang air, katumpangan ayer serta seladaan.

Suruhan adalah tanaman liar yang umum tumbuh di beberapa tempat lembab seperti dibawah tembok pagar rumah, atau umum juga diperoleh di daerah pegunungan yang berhawa sejuk. Suruhan sendiri memiliki nama Peperomia pellucida, serta masih tetap berkerabat dengan sirih (piperaceae).

Tanaman ini cukup gampang dikenali, tinggi seputar 10-15 cm serta dapat meraih 30 cm, batang lunak berair mengkilat, daun serupa daun sirip lunak serta mengkilap juga. Pada ujung batang umum tumbuh bunga majemuk seperti bunga sirih.
Berdasar pada hasil penelitian, di ketahui bahwa batang serta daun suruhan memiliki kandungan alkaloid, tanin, kalsium oksalat, lemak, serta minyak asiri.

Asam Urat :
Langkahnya : 5 gr daun serta batang suruhan dicuci bersih, tambahkan dua gelas air, lantas di rebus dengan api kecil sampai tersisa satu gelas air. Minum waktu pagi serta malam.

Abses, bisul, jerawat, serta radang kulit : Dua pohon tanaman fresh ukuran kecil (tinggi o 7-10 cm tinggi) dicuci bersih. Rebus tanaman dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Minum airnya sekalian 1 gelas pada saat hangat. Kerjakan penyembuhan satu hari 2 x dengan dosis yang sama. Bekas air ramuan baiknya dibuang. Buat ramuan fresh lagi untuk setiap saat akan minum ramuan yang selanjutnya.

Luka bakar serta terpukul :

Ambillah tanaman fresh seperlunya. Bersihkan bersih, selanjutnya lumatkan tanaman, Tempelkan ramuan di bagian badan yang sakit.

Penyakit ginjal :

Bersihkan bersih tanaman fresh berukuran kecil (tinggi 7 – 10 cm tinggi). Rebus tanaman dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Minum airnya sekalian pada saat hangat. Kerjakan penyembuhan satu hari 2 x, masing- masing 1 gelas. Sisa air ramuan baiknya dibuang. Buat ramuan fresh lagi untuk setiap saat bakal minum ramuan yang selanjutnya.

Sakit perut :

Tumbuk halus herba fresh yang sudah dicuci bersih. Peras hasil tumbukan, selanjutnya minum air perasan itu.

Jangan simpan sendiri ilmu bermanfaat! Bagikan ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel