Dalam Sekejab !! Asma,Rematik,Kolesterol Tumpas Dengan DAUN ASAM JAWA, Begini Cara Nya!!

Di dalam daun asam terdapat kandungan falavonoid serta tanin yang begitu diyakini dapat merontokkan lemak serta dapat meningkatkan sistem imun tubuh. apabila sistem kekebalan tubuh meningkat maka proses pembakaran lemak di dalam tubuh menjadi energi juga akan menjadi semakin maksimal. jadi, apabila anda lagi menjalani program diet anda dapat menggunakan ramuan daun asam ataupun buah asam sebagai ramuan wajib sebab dapat membantu merontokkan lemak secara cepat.


Tidak hanya iu saja, tetapi daun asam juga diyakini dapat mengobati berbagai jenis penyakit hingga penyakit serius sekalipun. penggunaan daun asam sebagai obat ini tidak berbahaya serta tidak mempunyai efek samping untuk tubuh, tidak semisal obat kimia yang dapat membuat efek samping untuk tubuh.

Selain buahnya, ternyata daun asam juga mempunyai banyak khasiat serta manfaat untuk kesehatan tubuh. silahkan anda simak manfaat dari daun asam, hanya disini.

1. Dapat sebagai obat asma
Mengobati penyakit asma dengan menggunakan asam jawa sangatlah gampang, anda cuma perlu menyiapkan 2 tangkai daun asam serta siapkan juga adas pulawaras secukupnya. apabila bahan telah siap lalu rebus kedua bahan tersebut sampai mendidih. tunggu beberapa saat sampai agak dingin serta saring ramuan tersebut. diminum secara rutin sebanyak 2 kali sehari buat mendapatkan hasil yang maksimal. apabila anda mau mendapatkan sensasi yang lebih nikmat anda dapat menambahkan gula maupun daun sereh agar rasa serta aromanya lebih enak.

2. Dapat mengatasi batuk kering
Batuk kering memang sering kali membuat tubuh tidak nyaman, sebab batuk seperti ini sulit buat sembuh serta dapat menyebabkan tenggorokkan terasa gatal, tetapi tidak apa-apa didalam tenggorokan. buat mengobati batuk kering anda dapat menggunakan ramuan daun asam dengan daun saga. caranya sangat gampang, anda cuma mesti menyiapkan beberapa helai daun asam serta setengah genggam daun saga. lalu rebus kedua jenis daun tersebut dengan menggunakan 4 gelas air putih. rebus ramuan itu sampai airnya menjadi 1 gelas. lalu sesudah matang anda dapat menyaringnya serta langsung meminumnya dalam keadaan hangat agar tenggorokan juga terasa lebih reda.

3. Dapat mengatasi penyakit rematik
Apabila anda mempunyai penyakit rematik anda dapat menggunakan beberapa helai daun asam dengan beberapa biji asam, yang kemudian ditumbuk bersama-sama. sesudah ramuan jadi anda dapat mengoleskannya pada bagian tubuh yang terasa sakit sebab rematik. lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal serta agar penyakit rematik anda juga cepat sembuh.

4. Dapat mengobati panas atau demam
Buat membantu menurunkan demam, anda dapat menggunakan ramuan rebusan daun asam serta adas pulawaras. sesudah ramuan jadi, saringlah serta kemudian minum sebanyak 2 kali sehari sampai demam turun.

5. Dapat mengobati malaria
Penyakit malaria dikarenakan oleh gigitan nyamuk anopheles yang berjenis kelamin betina, dalam gigitannya nyamuk malaria ini juga meninggalkan bakteri plasmodium falciparum. di dalam daun asam terkandung anti bakteri yang dapat membantu mengurangi penyebaran serta menghilangkan bakteri tersebut sehingga anda dapat terbebas dari penyakit malaria. hal ini begitu diperhatikan sebab penyakit malaria sering kali dapat menjadi penyebab kematian.

6. Dapat membantu mengobati penyakit jantung serta diabetes
Daun asam mempunyai senyawa yang dapat meningkatkan fungsi kinerja organ hati serta organ inilah menjadi penyakit kuning. para penderita diabetes atau tingginya kadar gula di dalam darah bisa menggunakan daun asam buat meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh. daun asam juga dapat membantu kinerja empedu dalam menyaring darah serta kotoran sehingga anda akan terhindar dari penyakit kuning.

7. Dapat mengobati sakit gigi serta sakit gusi
Penyakit yang datang di area mulut semisal pada area gigi, gusi. lidah, serta lainnya, tidak cuma dikarenakan oleh bakteri atau kotoran di dalamnya, tetapi juga di sebabkan anda kekurangan vitamin C, di dalam daun salam terdapat kandungan asam askorbat serta antioksidan tinggi sehingga dapat menyembuhkan segala permasalahan yang ada didalam organ mulut. tidak hanya itu, kandungan vitamin C-nya juga tinggi serta daun salam juga mengandung antiseptik yang dapat membantu membersihkan organ mulut.

8. Dapat mengatasi kram serta nyeri ketika mestruasi
Apabila anda mengalami nyeri tak tertahankan bahkan merasa kram diperut bagian bawah ketika datang bulan, anda dapat menggunakan ramuan daun salam serta buah asam yang direbus buat membantu menghilangkan rasa neyeri serta sakitnya. hal ini disebabkan daun salam mempunyai sifat analgesik dimana sifat ini dapat membantu mengurangi rasa sakit. buat hasil yang lebih efektif, anda dapat menambahkkan garam pada ramuan tersebut agar lebih enak serta lebih optimal dalam meredakan rasa nyeri ketika datang bulan.

9. Dapat menyembuhkan penyakit radang serta meningkatkan sistem imun tubuh
Apabila anda tengah mengalami musibah jatuh atau kecelakaan sehingga dapat menyebabkan radang serta bengkak, anda dapat menggunakan daun asam sebagai solusinya. hal ini di sebabkan didalam daun salam terdapat senyawa anti inflamasi yang dapat meredakan radang serta bengkak. daun asam juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda terjaga sehingga tubuh akan lebih kebal dari serangan bakteri serta virus.

Cara menggunakannya sebagai obat sangatlah gampang ialah dengan cara merebus beberapa lembar daun asam dengan menggunakan 2 gelas air, kemudian rebus hingga tersisa air sebanyak 1 gelas saja kemudian disaring. anda dapat meminumnya selagi hangat, tetapi apabila anda ingin mendapatkan nutrisi yang utuh dari daun asam, anda dapat membuatnya sebagai jus dengan menambahkan sedikit air.

Nah selesailah sudah beberapa manfaat dari daun asam yang dapat kami sampaikan kepada anda semua. ternyata tidak hanya buahnya saja yang dapat dikonsumsi, ternyata daunnya pun dapat dijadikan obat buat beberapa penyakit. Terima kasih semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel