Bund, Kalo Anak Batuk Pilek Jangan Langsung di Kasih Obat Kimia, Cukup Jemur Sinar Matahari Pagi, Dijamin Lendirnya Keluar Semua! Begini Caranya..

Kalo saya ga kenal sama mba tyas mana saya tau hal beginian pasti kalo kedua anak saya sakit ke bidan atau dokter juga .


Selalu sedia termometer , supaya bisa setiap saat mengukur panas anak kalo panas udah 38,5-39 dc saya kasih paracetamol sebanyak 0,6 mL .

Kalo batuk dan pilek saya tidak memberi nya obat batuk yang berbahan kimia , saya hanya menjemur anak saya setiap pagi sebelum jam 7 .

Caranya di tengkurebin bagian punggung di puk puk( muka tidak menghadap matahari ya karena merusak mata ). Nah lihat difoto keluar sendiri kan ingus nya.

Mandi dengan air hangat , setelah mandi saya oleskan vaporub sambil di pijat pada bagian punggung dan perut sampai dada ( pijat yang bentuk love itu ) pakai balsam bayi yang lebih aman karena yang saya punya tidak di anjurkan untuk bayi .

Untuk bantuk saya hanya memberi perasan air kunyit yang sudah di parut 
Cara nya : kupas kunyit cuci bersih , diparut lalu diberi air dan diperas di saringan ( seperti meras parutan kelapa) lalu rebus. 
Untuk syua biasa saya kasih 1 sdm ,untuk yura saya kasih 1 sdt.

Formula lain saat anak sakit untuk yura saya gempur ASI , kalo pas batuk lalu anak muntah atau gumoh ga usah panik karena lendir bayi keluar dari gumoh dan pup nya Km

Cara mengatasi batuk pilek pada anak

Batuk dan pilek seakan menjadi penyakit “langganan” bagi anak. Untuk meredakannya terkadang ibu langsung memberikan obat batuk pilek untuk si kecil. Padahal bila terlalu sering mengonsumsi obat kimia, ginjal si kecil bisa rusak.

Bila si kecil menderita batuk dan pilek jauh lebih bijak bila ibu memberikan obat alami atau tindakan lain yang bisa meredakan gejalanya. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir efek samping yang ditimbulkan oleh obat-obatan kimia.

Pengobatan Alami Batuk dan Pilek pada Anak

1. Uap

Uap bisa membantu melancarkan hidung yang menyumbat. Caranya, nyalakan air panas di kamar mandi hingga menghasilkan uap. Lalu tutup pintu dan duduklah bersama anak Anda dalam ruang tersebut selama kurang lebih 15 menit. Lakukan terapi ini dua kali sehari.

2. Madu dan lemon

Saat mengalami batuk dan pilek biasanya anak akan kesulitan bernapas akibat hidung tersumbat. Untuk mengatasinya Anda bisa memberikan campuran madu dan lemon guna melegakan tenggorokan dan mengatasi infeksi. Caranya, campurkan satu sendok teh madu dan lemon dalam air hangat. ( untuk anak 1 th ke atas )

3. Kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah yang baik untuk meredakan batuk. Caranya, campurkan satu jumput bubuk kunyit pada susu yang biasa dikonsumsi si kecil sebanyak dua kali sehari.

4. Minyak pijat

Pemijatan lembut pada dada bayi menggunakan campuran minyak zaitu dan minyak essential akan membuat bayi lebih mudah bernafas. Anda dapat menggunakan minyak essential yang sehat seperti kayu putih, rosemary, dan minyak peppermint.

Obat karena irit ga mau beli obat sirup atau lain nya , tapi kalo ada yang alami kenapa ga di coba .karena yang alami lebih baik dan aman .

Karena baik obat yang mengandung kimia dan yang alami sama2 berproses kalo aku pilih yang alami dulu

Semoga anak2 kita selalu diberi kesehatan Aamiin

Kiriman Facebook Yessy
Sumber : Doktersehat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel