Membusuk! Inilah Jadinya Jika Anak Anda Keseringan Minum Soda

Anak-anak berusia 18 bulan  di Australia harus menjalani operasi pencabutan gigi besar mereka yang hampir semuanya membusuk.Dalam beberapa kasus sangat buruk sehingga mereka memerlukan operasi yang sebelumnya harus dibius. 

Dokter Gigi Sophie Beaumont di Rumah Sakit Gigi Melbourne mengatakan sering menemukan kasus gigi membusuk pada anak-anak, sehingga harus menjalani operasi pencabutan gigi.

" Kami mendapati dalam banyak kasus, sampai botol susu mereka diisi minuman soda. Anak-anak ini terlalu sering minum minuman soda," katanya.
Dr Beaumont mengatakan banyak orang tua bahkan tidak akan menyadari beratnya masalah yang akan timbul sampai anak mereka mulai mengeluh sakit pada gigi dan gusi mereka, mengalami kesulitan makan, tidur bahkan berbicara.

"Anak-anak tersebut kemudian akan sering dibawa ke klinik setelah orang tua mereka sering terjaga sepanjang malam dikarenakan anak mereka tidak bisa tidur menahan rasa sakit," jelasnya.

Di Selandia Baru , kepala petugas gigi Dr Rob Beaglehole menemukan anak-anak usia 18 bulan banyak sekali yang mengalami kerusakan gigi akibat minum soda.

"Bukan hal biasa untuk mencabut gigi busuk dari seorang anak yang bahkan masih menggunakan popok," ujarnya.

Katanya, "tahun lalu ada 5.000 anak-anak di bawah tujuh yang harus dibius untuk operasi pencabutan gigi busuk."

Dr Beaglehole mengatakan penyebab utama masalah ini adalah minuman manis dan diet gula tinggi -baik di Selandia Baru dan Australia. (Mailonline)

VIA : manado.tribunnews.com

0 Response to "Membusuk! Inilah Jadinya Jika Anak Anda Keseringan Minum Soda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel