Hanya Dalam Waktu 5 Menit, Tekanan Darah Tinggi Langsung Turun Tanpa Konsumsi Obat, Begini Caranya!!

Tekanan darah tinggi disebabkan oleh pengaruh stres atau kegiatan fisik yang terlalu berlebih, peregangan otot, serta penyempitan pembuluh darah. Apa yang perlu dikerjakan agar tekanan darah kembali normal? Pasti kita harus melemaskan otot-otot kita. Bagaimanakah caranya?


Seorang dokter dari satu di antara klub sepak bola di Moskow bernama Lu Huns, mengungkap suatu rahasia penyembuhan China perihal bagaimana caranya mengurangi sekalian meredakan tekanan darah tinggi dalam 5 menit tanpa ada konsumsi obat apa pun. Bemrikut yaitu langkah-langkahnya :

Lihat Gambar !
Garis di sepanjang titik 1 ke titik 2, seperti nampak pada gambar di atas, tidak boleh ditekan terlalu keras ataupun dipijat. Tetapi kita cukup mengelus atau mengurutnya dengan ujung jari dengan cara pelan-pelan dari atas ke bawah. Ulangi prosedur ini 20 kali, 10 kali pada sisi kanan serta 10 kali lagi pada sisi kiri.

Kemudian titik selanjutnya terdapat didekat tulang selangka (clavicula : penjelasan lihat di Wikipedia), pijat titik ini dengan ujung jari kita dengan cara perlahan selama satu menit di setiap sisinya. Tekan dengan kuat, tetapi janganlah terlalu kuat sampai merasakan sakit.

Setelah selesai melakukan langkah-langkah di atas, tekanan darah akan kembali normal serta seimbang. Istirahat yang cukup, janganlah kurangi saat tidur serta jalani pola hidup yang sehat.

Demikian cara sederhana yang bisa dilakukan saat kita terserang tekanan darah tinggi. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada keluarga, teman, sahabat, dan siapa saja. Semakin banyak orang yang tahu, maka semakin banyak pula orang yang terselamatkan dari serangan darah tinggi. Semoga bermanfaat.

sumber : indosehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel