Radang Sendi Membuat Jari Anda Kaku dan Tidak Bisa Digerakkan? "Pijat Jari Selama 2 Menit", Penyembuhan Gratis Tanpa Operasi pun Di Dapat!

Ketika bangun di pagi hari, jari-jari tangan terasa tegang atau tidak bisa digerakkan? Itu adalah gejala "Radang Sendi", yang bisa terjadi pada jari tengah dan jari telunjuk dan jari lainnya.

Orang akan merasa sakit pada bagian jari, tidak bisa ditekuk atau diluruskan, dan pada bagian persendian terdengar suara yang tidak biasa. Jika sudah parah, maka akan mempengaruhi kehidupan seseorang.

Apa itu radang sendi?

Berdasarkan laporan "Webmd", radang sendi sebenarnya adalah Tendonitis, yaitu kondisi yang ditandai oleh peradangan pada tendon, terjadi ketika sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap cedera. Gejala radang sendi adalah:

  • Ketika bangun di pagi hari, jari-jari terasa nyeri dan kaku
  • Ada suara yang keluar ketika menggerakkan jari
  • Terjadi pembengkakan pada sendi.
  • Ketika jari ditekuk, otot-otot jari tetap pada posisi dan tidak bisa diregangkan

Alasan terjadinya "radang sendi", yang paling sering adalah karena terus menerus melakukan gerakan yang sama, termasuk petani, ibu rumah tangga, dan orang-orang yang kerjanya mengetik. Selain itu, orang yang memiliki penyakit artritis reumatoid (peradangan kronis pada sendi yang menyebabkan rasa sakit, bengkak dan kaku pada persendian) dan diabetes juga bisa terkena penyakit radang sendi.

Radang sendi ini biasanya menyerang orang dengan usia antara 40-60 tahun dan mayoritas adalah wanita. Oleh karena itu, harus terus memperhatikan kesehatan diri, jangan sampai bagian tendon meradang.

Ahli ortopedi: Dengan memijat selama 2 menit, maka bisa mencegah terjadinya radang sendi.

Ketika radang sendi terjadi, pengobatan yang paling langsung adalah dengan injeksi steroid. Untuk analgesik antiinflamasi, pasien bisa merendam dengan air panas dan banyak istirahat. Selain itu, lakukan olahraga yang tepat.

Menurut seorang ahli ortopedi, Levi Harrison, untuk mencegah dan mengatasi radang sendi, bisa dilakukan dengan memijat jari-jari:

Gerakan ke-1: pijat pada bagian ibu jari
Gerakan ke-2: gerakan jari ke atas dan ke bawah
Gerakan ke-3: peregangan dengan menggengam dan kemudian membuka kembali

Lakukan tiga kali sehari, selama 2-3 menit, maka bisa meregangkan tendon, mencegah dan menyembuhkan peradangan secara efektif.
Back To Top