Ternyata Ibu Hamil Paling Pantang Melakukan “Hal-hal Ini”!! Hati-hati Nanti Bayinya Lahir Penuh Dengan “Bercak Merah” Di Tubuh-nya!!

Bumil wajib baca! Semua ibu pasti berharap bayinya terlahir cantik, sehat, putih, mata besar, montok dan sebagainya. Tapi seringkali bayi lahir dengan bercak biru atau merah di kulit. Dari manakah asalnya?



Bercak tersebut adalah tanda lahir, biasanya terjadi akibat janin tertekan di dalam rahim, menyebabkan peredaran darahnya kurang lancar jadinya membentuk memar seperti darah beku. Tapi seiring tumbuhnya anak, sistem metabolismenya meningkat, bercak tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Namun bagaimana dengan bercak merah? Ada kejadian di mana seorang ibu melahirkan bayi perempuan yang sangat imut, tapi kedatangan anak tersebut tidak membuat keluarganya bahagia, karena kelopak mata bayi tersebut terdapat tanda lahir merah. Anehnya, semakin besar usia bayi, tanda lahirnya semakin jelas…

Sang ibu pun sangat khawatir kalau tanda lahir tersebut tidak akan pernah hilang. Kalau misalnya di pantat kan tidak kelihatan, jadi tidak apa-apa, tapi ini di wajah. Sang ibu tidak ingin putrinya dianggap cacat atau jelek.


Setelah diperiksa ke dokter, diketahui dulu ketika hamil sang ibu bekerja di pabrik perkakas seperti ACE. Ada kemungkinan sang ibu terhirup atau terpapar bahan kimia dari perangkat-perangkat keras tersebut.

Ada satu kasus lagi dimana bayinya sering gatal-gatal dan muncul kemerahan pada kulit. Sudah dirujuk ke berbagai rumah sakit tapi tetap tidak ada obatnya. Sang ibu pun curiga penyebabnya adalah keseringan makan hot pot. Makanan dalam hot pot kebanyakan merupakan makanan olahan, mengandung bahan kimia, tentunya kalau sering dimakan akan berdampak negatif bagi tubuh, apalagi janin yang masih kecil.


Jadi bisa disimpulkan bahwa makanan yang dikonsumsi oleh ibu saat hamil akan berdampak pada janin. Usahakan makan makanan yang alami, tidak mengandung bahan kimia juga penyedap. Ibu hamil juga harus memperhatikan faktor lingkungan (misal: polusi atau radiasi) karena akan berpengaruh pada kesehatan dan kesempurnaan janin.

Tanda lahir yang disebabkan memar tidak berbahaya, namun tanda lahir yang semakin besar, disertai gatal atau sakit, lebih baik periksa ke dokter, sebab ada tanda lahir yang berubah menjadi suatu penyakit kulit, tumor kulit misalnya.


Biasanya tanda lahir bisa dihilangkan dengan cara dilaser, dioperasi atau pemberian obat jika memang dibutuhkan. Asal tidak mengganggu, lebih baik ditunggu saja sampai hilang sendiri. Kecuali kalau terjadi perubahan janggal pada tanda lahir, harus segera cek ke dokter!

Semoga bermanfaat!

Sumber: womenclub

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel