Luar Biasa! Coba Tuangkan Madu ke Toples Isi Air + Biji Wijen Bisa Sembuhkan 10 Penyakit Ini! Bantu Share Ya..!!

Ada beberapa cara untuk membuat asupan makanan agar tubuh tidak mengalami kolesterol yang meningkat dan depresi. Salah satunya dengan mengkonsumsi biji wijen dan madu.


Mengutip dari boldsky, Selasa (08/11/2016), menyiapkan satu sendok makan biji wijen dan satu sendok teh madu di rumah merupakan salah satu obat rumah yang efektif dalam mengobati kolesterol tinggi dan depresi.

Terutama, jika Anda tengah menjalankan diet dan olahraga yang teratur untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Kombinasi biji wijen dan madu memiliki kemampuan untuk melancarkan pembuluh darah Anda dan mengusir kolesterol yang terakumulasi.

Ini sangat baik untuk mengobati kolesterol tinggi. Selain itu, antioksidan kaya hadir dalam obat alami ini. Obat tersebut memelihara sel - sel otak Anda dan mengatur produksi serotonin. Karena itu, obat ini dapat secara efektif mengatasi depresi.

Menurut Prof HM Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Tumbuhan Berkhasiat Obat Indonesia, wijen berkhasiat memperbanyak air susu ibu (lactagoga) dan mencegah kanker dan penuaan. Khasiat wijen didapat dari kandungan zat-zat kimia yang diketahui lewat sejumlah penelitian.

Beberapa zat yang ada dalam wijen antara lain gliserida (asam oleat, linoleat, palmitat, stearat, miristinat), sesamin, sesamolin, sesamol, lignans, pedaliin, planteose, sitokrom C, protein, prantosa, vitamin A, B1, dan E. Wijen banyak kegunaannya. Bisa untuk pencegahan, pengobatan, dan perawatan.

UNTUK PREVENTIF :  wijen berkhasiat mencegah kerontokan rambut, penuaan, kanker, penyakit degeneratif, rambut beruban, stroke, hipertensi, dan lain-lain.

UNTUK PENGOBATAN: wijen dimanfaatkan dalam mengatasi penyakit batuk, katarak, sakit perut-diare, sakit kepala, kencing nanah, kencing manis, sembelit, beser (sebentar-sebentar kencing), rematik, dan luka-luka. Wijen juga berkhasiat merawat dan meningkatkan fungsi lever, kecerdasan, stamina, dan menghitamkan rambut. Untuk fungsi-fungsi tersebut wijen dimasak bersama campuran bahan lain, lalu dimakan secara rutin.

Misalnya, untuk mencegah penuaan, biji wijen dicampur kacang merah kecil (Phaseolus angularis Wight), dan gula merah dibuat bubur dan dimakan. Biji wijen yang ditaburkan di atas makanan atau sayuran berkhasiat memperbanyak ASI dan mencegah rambut beruban.

Yang dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati penyakit degeneratif berbentuk minyak. Minyak itu digunakan untuk menumis sop atau masakan yang dikonsumsi oleh penderita. Untuk tekanan darah tinggi biji wijen kering dibuat bubuk, lalu diseduh dengan air panas, dan diminum. Bisa juga bubuk wijen itu direbus, dan air saringannya diminum 2-3 kali sehari. Terdapat wijen putih, hitam, kuning dan merah yang kita kenal, penyebab perbedaan warna itu karena pigmen tanaman yang berbeda. Konsumsi wijen dapat dilakukan dengan mencampur wijen ke dalam beras sesaat sebelum dimasak atau ke sereal sebelum diseduh.

Mencerahkan Wajah.

Selain untuk meredakan sakit pinggang, biji wijen ternyata sangat ampuh untuk mengembalikan kecantikan wajah. Dalam buku metode pengobatan Nabi, BAB MANFAAT WIJEN, dijelaskan bahwa ada hadits shahih yang menjelaskan bahwa di zaman Rasulullah SAW, para wanita biasanya berhenti beraktivitas ibadah selama 40 hari ketika nifas. Bahkan diantara para wanita itu, menggunakan wijen sebagai masker di wajahnya karena berwarna merah kehitaman. Dengan menggunakan wijen diharapkan mampu mengembalikan kecantikan wajah para wanita yang sedang nifas tersebut. Kulit wajah yang merah kehitaman dapat pulih setelah dimasker rutin menggunakan biji wijen yang diolah.  

Baik untuk Kulit.

Tanaman wijen tumbuh baik di daerah panas. Kualitas terbaik dari biji wijen berciri warna merah, lembut di tangan dan memiliki sedikit gabah. Wijen juga berguna untuk mengatasi beberapa gangguan kulit seperti gatal-gatal, eksim, panu,urap dan jerawat di permukaan kulit. Caranya adalah dengan mengoleskan biji wijen setelah dihaluskan.

Note: Wanita Hamil Jangan Mengkonsumsi Ini

Semua artikel Herbal pada situs ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada situs ini


Back To Top