WASPADA!! INILAH 10 Tanda Awal DIABETES Menyerang Tubuh yang Sering Diabaikan Banyak Orang!

Diabetes adalah penyakit dimana naiknya tingkat gula darah seseorang yang disebabkan rendahnya kerja hormon insulin di dalam tubuh.

Diabetes mempunyai 3 jenis yaitu diabetes tipe 1 yang biasanya terjadi pada anak-anak dimana hormon insulin di dalam tubuh mereka bekerja dengan sangat rendah sehingga mengakibatkan peningkatan gula darah.

Jenis diabetes yang kedua adalah diabetes tipe 2 yang biasanya terjadi pada orang berusia paruh baya. Hal ini terjadi karena disebabkan ketidakmampuan tubuh memproduksi insulin. Sedangkan yang ketiga adalah gestational diabetes yang umum terjadi pada wanita hamil.

Diabetes mampu berubah menjadi silent killer yang diam-diam dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Oleh sebab itu sebaiknya pelajari tanda awal ketika diabetes menyerang tubuh Anda.

Mudah lelah

Saat menderita diabetes, hormon insulin Anda tidak aktif bekerja sehingga terjadi penumpukan glukosa. Akibatnya tubuh Anda terasa lemas dan Anda mudah lelah.

Kulit kering

Kulit menjadi kering sebab adanya neuropati perifer pada tubuh penderita diabetes yang dapat mempengaruhi sirkulasi dan fungsi kelenjar keringat.

Mudah haus

Ini adalah salah satu tanda yang paling umum yang terjadi pada penderita diabetes. Hal ini terjadi sebab ginjal menyerap sebagian besar cairan sehingga mengakibatkan Anda mudah haus.

Penyembuhan luka yang lama

Hal ini terjadi sebab hormon insulin tidak bekerja, sehingga mengakibatkan sistem kekebalan tubuh melemah dan membuat proses penyembuhan luka menjadi lama.

Penurunan berat badan yang drastis

Jika Anda mengalami penurunan berat badan yang drastis padahal Anda sedang tidak berdiet atau menjalani program pembentukan badan, Anda patut waspada. Sebab hal ini bisa menjadi tanda awal Anda terkena diabetes. Penurunan berat badan ini terjadi akibat ketidakmampuan tubuh untuk melepaskan energi. 

Penurunan penglihatan

Peningkatan kadar glukosa dapat merusak pembuluh darah dan mengurangi cairan yang ada dalam lensa mata Anda. Hal ini lama kelamaan akan mempengaruhi penglihatan Anda dan dapat menyebabkan kebutaan.

Kesemutan tangan dan kaki

Kelebihan glukosa dalam darah dapat berpengaruh terhadap sistem saraf. Hal ini menyebabkan ketidakmampuan untuk merasa dan juga munculnya rasa seperti terbakar di tangan dan kaki.

Sakit kepala

Seorang yang menderita diabetes juga dapat mengalami rasa sakit kepala yang amat sangat.

Infeksi kulit

Saat sistem kekebalan tubuh menurun, ada kemungkinan munculnya infeksi kulit dan juga luka yang membutuhkan waktu lama untuk proses penyembuhan.

Rasa lapar yang berlebihan

Saat banyak cairan yang dikeluarkan dari dalam tubuh, dapat meningkatkan rasa lapar.

Diabetes adalah penyakit yang mematikan apabila Anda tidak mewaspadainya sejak awal. Oleh karena itu hindari beberapa pola hidup tidak sehat yang dapat memicu munculnya penyakit ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel