Tolong Bantu SHARE Ya...!! Bagaimana Jika Serangan Jantung datang Mendadak Saat kamu Sedang Sendirian? Harus Bagaimana?

Berikanlah waktumu 2 menit untuk membaca ini.Jika Serangan Jantung Atau Angin Duduk Menyerang Saat Anda Sendirian Tiba-tiba Anda mulai merasakan sakit yang amat sangat di dada serta mulai ketarik di bagian lengan dan rahang. Dan Anda tidak tahu apakah Anda mampu sampai ke RS terdekat.

Bagamana melakukannya untuk diri Anda sendiri. Bagamana pertolongan ketika SERANGAN JANTUNG terjadi pada diri sendiri?

Banyak kejadian serangan jantung terjadi ketika orang tersebut sedang sendirian, kemudian meraskan jantungnya berdetak tidak normal & mulai merasakan sakit. Anda hanya mempunyai lebih kurang 10 menit sebelum kehilangan kesadaran.

Namun sebenarnya Anda bisa menolong diri sendiri dengan cara berbatuk secara berulang-ulang dengan semangat/kencang. Tarik nafas yang dalam setiap kali sebelum batuk. The cough must be deep and prolonged seperti mau membuang slim/dahak.
Menarik nafas yang dalam dan batuk HARUS terus dilakukan sampai bantuan datang atau sampai detak jantung berasa normal kembali.

Menarik nafas panjang dan dalam akan menarik banyak oxigen ke paru-paru dan batuk akan menekan (squeeze) jantung yang membuat darah tetap tersirkulasi. Dan tetap jaga kesadaran, dengan cara menggaruk garuk di jari kelingking dengan ibu jari.

Sebarkan info ini ke orang-orang sebanyak mungkin ini bisa membantu menyelamatkan jiwa mereka.

Seorang ahli jantung mengatakan jika setiap orang menyebarkan info ini ke 10 orang setidaknya akan menyelamatkan 1 jiwa. Boleh saja berkirim jokes dll, namun luangkan waktu dengan berkontribusi memforward info ini yang mana bisa membantu menyelamatkan jiwa orang.

Dari : DR.N Siva (Senior Cardiologist)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel