Hanya Dengan Belimbing Wulu, Penyakit Gondongan Hancur Seketika Tampa BekasTidak Perlu Oprasi,Begini Cara Meracik Nya.. Tolong Di Share..

Hai sobat, pernahkah sobat mengalami gondongan? Gondongan atau mumps adalah infeksi yang terjadi di kelenjar air liur. Kelenjar air liur tersebut letaknya ada di antara pipi dan telinga, yang lebih dikenal dengan sebutan kelenjar parotis. Gondongan atau kalau dalam Bahasa Jawa disebut gandongen ini bisa menimbulkan pembengkakan pada salah satu atau kedua kelenjar parotis.

Oleh sebab itu, kadang sobat pasti pernah melihat kan orang yang pipinya bengkak sebelah atau bahkan bengkak kedua-duanya? Tentunya penyakit ini sangat tidak enak. Berbagai cara mengobati gondongan ini juga pasti sobat cari untuk setidaknya mengurangi rasa nyerinya.

Saat seseorang gondongan, kelenjar liurnya akan bengkak dan terasa begitu sakit. Terkadang ‘siksaan’ akan ditambah dengan sakit kepala alias pusing luar biasa setidaknya sehari atau 2 hari. Waduh, payah juga nih.

Penyakit yang disebabkan karena infeksi virus atau bakteri ini tentu saja bisa menular. Gondongan biasanya ditularkan lewat air liur dan anak-anak umur 5-9 tahun jadi objek yang paling sering terserang gondongan. Orang dewasa pun juga bisa terkena gondongan, namun relatif jarang karena metabolisme tubuh orang dewasa jauh lebih kuat daripada anak-anak.

Sobat khawatir terkena gondongan? Penasaran apa saja gejala gondongan? Ini tanda-tanda orang mengalami penyakit gondongan:

1. Mulanya sang penderita akan terserang demam, sakit kepala, hilang nafsu makan, sakit kepala, merasakan sakit di rahang bagian belakang ketika mengunyah makanan, kadang ada pula yang rahangnya kaku seakan kesulitan untuk membuka mulut.

2. Kelenjar di bawah telinga akan mulai membengkak. Awalnya hanya di satu sisi saja, kemudian kedua sisi akan membengkak semua.

3. Pembengkakan yang terjadi biasanya cuma bertahan kurang lebih 3 hari, lalu lama-kelamaan kempes dengan sendirinya.

4. Pembengkakan kadang menyerang kelenjar di bawah rahang (submandibula) dan kelenjar bawah lidah (sublingual). Lelaki dewasa kadang juga akan mengalami bengkak pada buah zakar.

Gondongan ini sebenarnya merupakan penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya. Bagi sobat yang mengalami gondongan sebaiknya tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang asam agar tak merasakan terlalu sakit.

Namun, bila sobat membutuhkan cara yang alami untuk mengobati gondongan, sobat dapat mencoba tips berikut ini:

Belimbing wuluh

Sobat juga dapat menggunakan belimbing wuluh untuk mengempeskan gondongan. Caranya, siapkan 10 ranting daun belimbing wuluh dan 4 biji bawang putih. Lalu haluskan keduanya sampai menyerupai bubur. Setelah halus, lumurkan pada tubuh yang menderita gondongan.

Bagaimana tips cara mengobati gondongan yang sudah kita bagi cukup mudah bukan untuk dilakukan? Semoga tips diatas bermanfaat dan dapat membantu mengatasi gondongan sobat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel