PENTING!!!, UNTUK KITA SEMUA BACA DAN CATAT !! INILAH 5 PERTANDA TEKANAN DARAH ANDA SEDANG NAIK DAN HARUS SECEPATNYA DIATASI..!!! (((BEGINI CARANYA)))

Penyakit darah tinggi tidak bisa diprediksi kapan datangnya, dan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Gaya hidup yang biasa kita lakukan saat ini, memang sangat rentan terhadap peningkatan tekanan darah.


Tekanan darah normal orang dewasa antara 80/120, namun jika lebih dari standar tersebut, maka bisa dipastikan orang tersebut sedang terserang tekanan darah tinggi. Jika tidak segera dilakukan pengobatan, bisa fatal akibatnya.

Setiap orang yang memiliki tekanan darah tinggi, bisa disertai dengan gejala yang berbeda satu dengan yang lainnya. Bahkan ada beberapa orang yang tidak merasakan sakit kepala, saat tekanan darahnya meningkat.

Tetapi tetap saja, gejala tekanan darah tinggi perlu diwaspadai. Dan berikut tanda-tanda umum, yang bisa terjadi, jika Anda mengalami tekanan darah tinggi.

1. Tiba-tiba Anda mengalami nyeri dada. Ini mungkin salah satu dari tanda-tanda tekanan darah tinggi. Jika Anda menyimpan untuk untuk memeriksa tekanan darah, maka lakukanlah.

2. Penglihatan kabur untuk sementara waktu. Jika Anda tidak pernah memiliki masalah mata, dan tiba-tiba mengalami pandangan kabur, maka kemungkinan tekanan darah Anda tinggi.

3. Selain keluar keringat berlebihan, hidung dapat mendeteksi jika Anda mulai mengalami tekanan darah, di antaranya jika hidung berdarah secara tiba-tiba. Ini mungkin berbahaya jika Anda mengabaikan.

4. Jika tiba-tiba Anda kesulitan untuk bernapas, hal ini bisa saja karena tekanan darah yang tinggi. Apalagi jika Anda tidak memiliki riwayat penyakit asma.

5. Dan yang paling berbahaya adalah, jika urine mulai berwarna merah bahkan berdarah. Segera konsultasikan diri Anda ke dokter terdekat.

Di antara lima tanda tersebut, ada juga beberapa orang yang mempunyai tanda berbeda, seperti muka yang memerah. Tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri Anda secara rutin ke dokter. Untuk mengecek apakah tekanan darah Anda normal atau tidak.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi secara Alami :

Bahan alami untuk mengobati darah tinggi ini sesungguhnya murah dan mudah diperoleh, karena merupakan tanaman sayuran yang sehari-hari kita jumpai di dapur. bahan tersebut tidak lain ialah bawang putih dan seledri. ini bukan hanya jalan keluar murah, karena manfaat sayuran penurun darah tinggi ini telah dibuktikan oleh penelitian.

Jus seledri : 

Seledri mengobati tekanan darah tinggi dengan alami sesungguhnya sudah lama dipakai didalam penyembuhan tradisional china. serta baru-baru ini penelitian sudah membutktikan bahwa minum jus seledri tiap-tiap hari sepanjang satu pekan bisa menolong turunkan tekanan darah. Hal ini di dukung oleh tingginya kalium, mineral serta antioksidan yang ada di dalamnya. Seledri juga diketahui memiliki kandungan senyawa 3-n-butil-phthalide yang berguna untuk merenggangkan atau melebarkan otot-otot dinding arteri hingga memungkinkan darah mengalir lebih lancar. pthalides juga pakar bisa mengurangi hormon stres yang dapat mengakibatkan pembuluh darah mengerut.

Ambillah seledri yang telah dicuci bersih secukupnya bersama air masak satu gelas untuk diblender. Angkat campuran blenderan seledri dan air tadi dan saring. Minum jus seledri yang telah disaring tersebut 1 kali 1 hari sesudah sarapan. tapi ingat, sebelum saat minum dengan teratur jus seledri ini, sebaiknya kenali tensi darah anda. kemudian sesudah anda mengerjakannya selama 1-2 minggu, cek tensi darah anda lagi dan hentikan bila tekanan darah telah kembali normal.

Bawang putih : 

Memakai bahan alami bawang putih untuk turunkan darah tinggi bukan tanpa alasan, dikarenakan senyawa alisin yang ada pada bawang putih berguna untuk melebarkan serta menghindar pembekuan darah, penyebab berlangsungnya hipertensi. karakter bawang putih yang lain yang baik untuk menghindar darah tinggi yaitu kemampuannya menghancurkan lemak serta turunkan kandungan kolesterol jahat ( ldl ).

Cara mengkonsumsi bawang sebagai penurun darah tinggi : 

manfaat paling baik dari bawang putih untuk kepentingan ini yaitu mengkonsumsinya waktu masih dalam kondisi fresh. langkahnya, ambillah 3 siung bawang putih yang telah dikupas serta dicuci bersih, tumbuk sampai halus lantas diperas dengan ditambah air secukupnya, lantas airnya diminum. cukup dikerjakan 3 kali 1 hari. atau langkah yang lebih gampang yaitu memakan segera siung bawang putih 3 biji yang telah bersih pastinya, dimakan berbarengan dengan nasi. manfaat paling baik dari bawang putih yaitu ada pada bawang lanang ( laki ), yakni bawang putih yang bersiung tunggal. tetapi bawang lanang ini langka, umumnya ada di antara bawang putih yang lain.

Catatan : bila langkah alami di atas sepanjang 2 minggu tidak bisa turunkan tekanan darah tinggi anda, kemungkinan ada penyebab lain yang perlu diatasi terlebih dulu. karenanya baiknya anda berkonsultasi pada dokter spesialis untuk menangani darah tinggi anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel