Hati-hati !! Inilah Bahaya Sering Mengonsumsi Teh Pada Tulang Anda !

Hal ini dialami oleh seorang wanita yang berumur 47 tahun, yang sejak umur 20 tahun 'kecanduan' minum teh. Tidak pernah seharipun ia lewatkan tanpa meminum teh, justru kebiasaannya tersebut malah membahayakan tubuhnya, terutama tulang-tulangnya.


Selama 17 tahun tersebut, wanita asal Michigan yang tidak disebutkan namanya tersebut, awalnya mengeluh kepada dokter, karena tulang-tulang pada bagian punggung, lengan, pinggul dan kakinya kesakitan selama lima tahun belakangan.

Dan setelah mendapatkan sinar X, ternyata pada wanita itu mengidap Fluorosis tulang, penyakit yang diakibatkan terlalu banyak mengonsumsi flouride. Tingkat flouride dalam tubuhnya empat kali lebih besar dari batas normal.

Flourosis tulang sendiri biasanya biasanya banyak ditemukan di India dan Tiongkok, yang memang banyak sekali mengonsumsi teh. Tetapi di Eropa dan Amerika sangat jarang terjadi.

Fluoride sendiri biasanya dikeluarkan secara alami oleh tubuh melalui ginjal. Tetapi jika terlalu berlebihan, maka akan membantuk endapat kristal di tulang.

Pelajaran penting dari kejadian ini adalah, selalu seimbangkan antara konsumsi air teh dan juga air putih. Karena bagaimana pun, minum teh secara berlebihan tidak baik bagi tubuh. Usahakan jika Anda suka dengan teh, konsumsi dua gelas sehari.

Sumber :Livescience
Back To Top