Kulit Kusam dan Berminyak Takan Menjadi Masalah Besar Lagi, Kalo Kamu Udah Sedia Masker Yang Satu Ini!

Jika Anda mencari solusi alami untuk mengatasi jerawat, garis halus, kerutan, kulit kering, kusam dan kulit berminyak, maka Anda perlu mempertimbangkan menggunakan masker putih telur.

Masker putih telur merupakan salah satu yang paling efektif untuk mengatasi sejumlah masalah kulit karena kandungannya. Apa saja kandungan putih telur yang bagus untuk kulit?

  • Protein Protein dalam putih telur, dapat memabntu meningkatkan elastisitas dan warna kulit.
  • Kolagen Kolagen yang terkandung dalam putih telur dapat membantu mengatasi garis halus dan kerutan.
  • Kalium Kalium bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit.
  • Riboflavin Riboflavin dapat membantu menghilangkan racun dan radikal bebas yang merusak sel kulit yang menyebabkan kerutan.
  • Magnesium Magnesium yang terkandung dalam putih telur dapat membantu memperlambat proses penuaan kulit.

Manfaat Masker Putih Telur

Apa saja manfaat masker dari putih telur untuk wajah? Ada banyak, seperti misalnya untuk mengecilkan pori-pori, mengatasi kulit berminyak, jerawat dan komedo, berikut ini ulasannya:

1. Mengecilkan pori-pori kulit
Asam amino aktif dan enzim dalam putih telur dapat membantu dalam meremajakan kulit dengan bertindak sebagai bahan pengisi untuk mengisi pori-pori kulit dan mengecilkan ukuran folikel untuk meningkatkan tekstur dan kualitas kulit.
2. Membersihkan kulit
Tidak seperti produk perawatan kulit berbahan kimia, bio-enzim yang terkandung dalam putih telur seperti misalnya lisosim dapat membantu membersihkan kulit secara mendalam. Enzim ini dapat mengangkat kotoran dan endapan minyak pada kulit.
3. Mengencangkan kulit
Masker putih telur dapat membantu mengencangkan kulit dengan cara mempercepat proses regenerasi sl kulit. Dan membantu dalam mengurangi pembentukan garis-garis halus, keriput atau tanda penuaan pada wajah.
4. Menghilangkan minyak berlebih
Masker putih telur sangat efektif untuk mengatasi kulit berminyak karena sifat pengeringannya. Masker ini bila diterapkan secara teratur membantu dalam menyerap kelebihan minyak dari kulit yang membantu dalam mengurangi munculnya jerawat, menghapus noda dan bekas luka.
5. Menghilangkan Komedo
Komedo disebabkan karena pori-pori terbuka dan kulit berminyak. Dengan menerapkan perawatan masker putih telur secara teratur, Anda dapat mengatasi komedo di wajah maupun di hidung.

Cara Membuat Masker Putih Telur

Berikut resep dan cara membuat masker wajah dari putih telur untuk megnatasi berbagai masalah kulit:

Putih Telur Masker untuk Mengatasi Jerawat

Bahan: 1 putih telur, 1/2 sdt madu dan 1/5 sdt air jeruk nipis. Jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Masker 2: Bahan 1 putih telur, 1 sdt susu dan 2 sdt madu. Campur semua bahan-bahan ini dalam mangkuk.

Cara: Cuci wajah Anda dengan air hangat untuk membantu membuka pori-pori. Terapkan masker ini dengan bola kapas. Biarkan selama 10-15 menit sampai kering. Cuci dengan air hangat. Hindari daerah mata dan mulut.

Masker Putih Telur untuk Mencerahkan Kulit

Bahan: 1 sdt air jeruk nipis, 1/2 sdt bubuk kunyit dan 1 putih telur. Campur semua bahan dalam mangkuk dan oleskan pada wajah dan leher.

Cara: Cuci wajah Anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Terapkan masker ini dengan bola kapas/ Biarkan sampai kering. Cuci bersih dengan air dingin.

Masker Putih Telur untuk Kulit Berminyak

Bahan: 1 putih telur dan 4-5 tetes air lemon. Campur kedua bahan ini dalam mangkuk. Terapkannya pada wajah dan leher.

Cara: Cuci bersih wajah Anda dengan air hangat. Oleskan masker pada kulit dan leher dengan bola kapas. Biarkan masker sampai kering, sekitar 15 menitan. Cuci bersih dengan air dingin.

Masker Putih Telur Anti Penuaan

Bahan: 1 putih telur, 1 sdt madu dan beberapa tetes minyak pohon teh. Campur semua bahan-bahan ini dalam mangkuk.

Cara: Cuci wajah Anda dengan air dingin. Oleskan masker ini pada wajah dan leher dengan bola kapas. Biarkan selama 15-20 menit, bilas dengan air dingin.
Masker putih telur tidak dianjurkan bagi Anda yang alergi terhadap telur, kenapa? Karena bisa mengakibatkan iritasi kulit, peradangan, ruam dan gatal.

Back To Top