Kesehatan

Coba Deh Tiup Jempol Mu, Dan Rasakan Khasiat Luar Biasa Pada Tubuhmu !

Tubuh manusia itu emang bener-bener unik deh karena jika ada satu saja anggota tubuh kita yang tidak enak, maka itu pertanda bahwa ada yang salah dengan tubuh kita. Kalau sudah begini, kita harus cari cara yang efektif dan cepat untuk mengobatinya segera.

Walaupun segala teknologi kedokteran sekarang udah canggih banget, namun tahukah sobat e-lifeshare semua bahwa hanya dengan meniup jempol saja sudah bisa mengetahui masalah apa yang ada pada tubuhmu dan bahkan mengobati penyakit yang berat sekalipun dari tubuhmu!

Yuk coba kita simak bersama-sama gimana caranya gerakan kecil ini bekerja!

Kamu sering nggak sih merasakan jantung yang berdegup lebih kencang (seperti genderang mau perang)? Kondisi yang dikenal dengan istilah deg-degan ini biasanya terjadi di situasi-situasi penting seperti akan interview pekerjaan, ketika ditunjuk guru mengerjakan soal di depan kelas, saat akan ijab qabul, dan lain-lain.

Ada banyak cara memang yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, dan tiap orang juga memiliki cara yang berbeda-beda juga. Ada yang coba mengambil nafas panjang, ada yang nyanyi-nyanyi nggak jelas, bahkan ada yang coba mengatasinya dengan melompat-lompat.

Dari cara-cara tersebut, sebenarnya ada satu cara mudah dan ampuh yang bisa kamu coba. Dilansir dari menshealth.com Senin, jika jantungmu berdegup cepat coba atasi dengan cara meniup jempol tanganmu.

"Hal tersebut bisa dilakukan karena syaraf vagus yang bertugas untuk mengendalikan detak jantung bisa dikontrol melalui nafas. Hal itu juga nantinya bisa membuat detak jantungmu kembali normal," jelas Ben Abo, seorang spesialis kesehatan dari University of Pittsburgh.
loading...

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.