Mempercepat Penyembuhan Luka Pasca Operasi Hingga Mengobati Stroke Dan Hepatitis Dengan Menggunakan Ikan Gabus !

Ikan Gabus atau juga disebut ika kutuk adalah ikan dengan nama latin channa straita. Ikan ini banyak berkembang biak di negara perairan Indonesia, ia hidup di perairan yang tenang dan tidak memiliki arus yang deras. Ikan kutuk telah menjadi salah satu makanan favorit masyarakat, karena rasa ikannya yang nikmat juga mudah  didapatkan.

Di balik rasa ikan kutuk yang nikmat dan lezat itu, ikan yang disebut ikan gabus ini juga mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan. Ikan Kutuk paling banyak menandung albumin. Albumin adalah sejenis protein yang dikandung dalam tubuh manusia sebanyak 60 % dari total plasma protein dalam tubuh manusia. Ikan Kutuk atau ikan gabus sangat cocok untuk dijadikan menu harian sebagai sumber protein.

Manfaat Ikan kutuk atau ikan gabus untuk kesehatan tubuh.

Ikan Kutuk untuk penderita Diabetes Melitus

Diabetes atau kencing manis adalah penyakit yang disebabkan kurangnya hormon insulin. Ini disebabkan karena gangguan pada fungsi pankreas. Dengan konsumsi ikan kutuk diketahui dapat memperbaiki fungsi kerja pankreas.

Mengobati Penyakit Ginjal

Mereka yang menderita penyakit ginjal membutuhkan albumin sebagai terapinya. Mengingat kandungan albumin yanbg tinggi dalam ikan gabus, maka ikan kutuk atau ikan gabus dapat menjadi terapi alternatif dan dijadikan menu harian bagi penderita gangguan fungsi ginjal.

Mengobati Stroke

Ikan Gabus juga cocok untuk mereka penderita stroke. Ini karena kandungan nutrisi dalam ikan gabus atau ikan kutuk dapat memperbaiki kondisi pembuluh darah yang rusak akibat tekanan darah yang tinggi.

Mengobati Hepatitis

Kandungan Albumin dalam ikan kutuk juga membantu pemulihan pada penderita Diabetes.

Penyembuhan luka pasca operasi

Glutamin senyawa dalam albumin ikan gabus berperan di dalam tubuh dalam merangsang kekebalan tubuh hingga membantu mempercepat pengobatan luka. Secara umum kehadiran asam amino itu penting untuk pembentukan sel-sel baru serta mengganti sel-sel yang rusak di tubuh.

0 Response to "Mempercepat Penyembuhan Luka Pasca Operasi Hingga Mengobati Stroke Dan Hepatitis Dengan Menggunakan Ikan Gabus !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel