Inilah Cara Paling Ampuh Sembuhkan Asma dan Sakit Jantung Dengan Metode Pengobatan Cina !

Bambu adalah tanaman yang sudah umum dikenal di masyarakat kita.  Ada banyak sekali jenis bambu di Indonesia. Terdapat dua bentuk bambu secara umum, yaitu bambu berkayu dari suku Arundinarieae dan Bambuseae, dan bambu rerumputan dari suku Olyreae. Analisis molekuler dari pastida menunjukkan bahwa terdapat tiga sampai lima garis keturunan utama dari bambu. Umumnya bambu dimanfaatkan batangnya untuk berbagai kebutuhan dari mulai membuat bangunan hingga kerajinan. Juga tunas Bambu muda yang disebut rebung dapat diolah menjadi masakan yang lezat.


Daun bambu jarang sekali dimanfaatkan oleh masyarakat kita, dan ternyata menurut pengobatan cina daun bambu banyak sekali mengandung khasiat. Masya Allah, bersyukurlah kita karena di Indonesia ada sekitar 159 spesies bambu yang telah diidentifikasi  dari total lebih dari 1250 spesies bambu yang ada di dunia.

Farmakope Cina mencatat khasiat bambu dalam menyembuhkan penyakit. Diantaranya :

  • Daun bambu memiliki sifat dingin, tidak beracun, digunakan untuk mengobati rasa panas di dada dan batuk.
  • Daun bambu yang dihaluskan menyerupai bubur bisa digunakan untuk menyembuhkan jantung panas pada anak kecil atau tidak sadarkan diri. Ramuannya: daun bambu 60 g, beras secukupnya, dan 15 g yin chen (wormwood/Artemisiae scopariae) dibuat bubur.
  • Daun bambu dapat berkhasiat menyembuhkan batuk, haus, dahak, radang tenggorokan, dan menghilangkan rasa panas.
  • Daun bambu dapat mengoptimalkan kerja hati, menghangatkan limpa, menghilangkan riak dan dahaga, angin jahat, batuk, sesak, muntah darah, stroke ringan, dan lain lain.
  • Daun bambu menyegarkan, agak pahit, mampu menetralkan semua chi dingin dan panas.
  • Daun bambu beraroma ringan dan segar dapat  menetralkan rasa panas, terutama chi di jantung. Merupakan obat yang baik, terutama untuk mengobati dahaga karena hari panas, membersihkan sputum/riak di dada, meredakan rasa dingin dan lemah, batuk, dan asma. Hanya zat-zat dalam daun bambu yang bisa memasuki kandung empedu dan membawa chi netral ke dalam paru-paru untuk mengeluarkan panas.
  • Daun bambu juga berkhasiat menyembuhkan salah urat atau keseleo, luka, dan memiliki aktifitas membunuh parasit yang merugikan tubuh manusia.
  • Daun bambu berkhasiat mengatasi rasa cemas dan panas, serta melancarkan buang air kecil.

Nah itu dia sobat ICQ kedelapan point manfaat dari daun bambu yang tak banyak orang tau, ternyata begitu banyak dan begitu bermanfaat daun ini untuk mengatasi berbagai macam penyakit dari yang penyakit kecil hingga penyakit yang cukup serius.

0 Response to "Inilah Cara Paling Ampuh Sembuhkan Asma dan Sakit Jantung Dengan Metode Pengobatan Cina !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel